Inkubator Bisnis

"Inkubasi Bisnis hanya akan berhasil bila antara Coach dan Coachee-nya bersinergi, tidak hanya teknikal, tapi juga hatinya dalam irama saling belajar" ~ Hari ‘Soul’ Putra
 


Sahabat, menurut KBBI, inkubasi adalah masa tunas, sedangkan inkubator adalah perkakas untuk memanaskan bayi yang lahir sebelum waktu-nya.
 
Bayi usaha yang lahir sebelum waktunya, sering kita sebut bayi usaha prematur atau terburu-buru.

Sama seperti seekor kepompong ingin menjadi kupu-kupu, jika proses inkubasinya tidak alami, maka dia akan cacat, misalnya tidak bisa terbang dll.

Inkubator bisnis adalah perusahaan/lembaga yang memberikan suatu program yang didesain untuk membina dan mempercepat keberhasilan pengembangan bisnis melalui rangkaian program permodalan yang diikuti oleh dukungan kemitraan/pembinaan elemen bisnis lainnya.

Adapun tujuannya yakni menjadikan usaha tersebut menjadi perusahaan yang profitable, memiliki pengelolaan organisasi dan keuangan yang benar, serta menjadi perusahaan yang sustainable, hingga akhirnya memiliki dampak positif bagi masyarakat.

Kami di Komunitas Bisnis Indonesia (Indonesian Business Community) sering menyebutnya Social Enterprise atau Wirausahawan Sosial.

Tidak semata-mata mencari keuntungan, tetapi juga memberikan dampak sosial perubahan bagi masyarakat sekitar.

Untuk lebih jelasnya, seperti apa Praktisi dan bentuk kongkrit Inkubator Bisnis serta event-event apa yang telah dan sedang dijalankan sebagai bentuk persembahan 72 tahun Indonesia merdeka.

Yuk, simak Program KBI (Komunitas Bisnis Indonesia) di Radio Bina Swara Depok dan jaringannya, bersama :

Hari 'Soul' Putra (Managing Director WealthFlow 19 Technology www.P3KCheckUp.com Founder Indonesian Business Community Motivator Keuangan Indonesia).

Jum'at, 25 Agustus 2017 M
 
Pukul 10.00 Wib

Dengan Bintang Tamu :
Ibu Diah Yusuf (Initiator & Chairwoman Festival Entrepreneur Indonesia - Founder Indonesia Prima)

http://www.binaswara.id

Atau bisa di dengar melalui 107,8 FM Depok, Jawa Barat

Download di Google Play Store :
Bina Swara FM


#InkubatorBisnis
#InspirasiKeluarga
#KetenanganKeuangan
#MotivasiKeuangan
#TerapiKeuangan