Energi Keuangan Paska Lebaran



Hari ini hari pertama umumnya kantor buka lagi setelah selama 1 pekan lalu para karyawan, pekerja mandiri, pebisnis dan investor berlibur di hari raya.

Tentu ENERGI KEUANGAN kita banyak yang terkuras habis, entah buat biaya mudik, rekreasi, silaturrahim ke sanak family dll.

Energi Keuangan Paska Lebaran

Ibarat baterai smartphone, jika waktu pulang mudik energi tersebut masih 100%, bisa jadi hari pertama bekerja tinggal 50%, ada juga yang tersisa 20%, walau tidak sedikit pula yang masih menyisahkan 70%.

Tentu energi keuangan setiap orang berbeda-beda, tinggal bagaimana mensiasatinya.

Jika bersifat kebutuhan, memang harus dilaksanakan untuk segera di eksekusi, tetapi jika bersifat keinginan, mungkin masih bisa ditunda untuk bulan depan atau tahun depan.

Intinya, jika perencanaan keuangan kita SEHAT, maka PASKA LEBARAN bukanlah sebuah hal sulit dan rumit, justru malah menyenangkan, karena PRODUKTIVITAS kita akan bertambah karena sudah di charge waktu di kampung halaman.

Tingga prioritas mana yang perlu segera kita tindak lanjuti dalam Emergency Fund Management (kebutuhan tidak terduga), misalnya untuk :
1. Rumah tinggal
2. Pembenahan kendaraan
3. Biaya hidup rutin
4. Biaya kesehatan dll.

Sehingga harusnya SETIAP PASKA LEBARAN, selalu HAPPY dengan FULL ENERGI KEUANGAN.

Sumber : https://jalantikus.com/tips/cara-pakai-baterai-android-24-jam/

Ilustrasi Modifikasi : Cara pakai Android dengan Baterai 1% untuk 24 jam

Disclaimer : “PhotoStory adalah Opini saya terhadap Foto/Gambar/Info Grafis dari sebuah Fenomena, yang saya tulis dengan Objektivitas yang bisa dipertanggungjawabkan.”

#EnergiKeuanganPaskaLebaran
#PhotoStory
#MotivatorKeuangan
#SpiritualFinance
#KetenanganKeuangan
#MotivasiKeuangan
#TerapiKeuangan
#TerapiCashFlow