Big Job dalam Keuangan



“Bukanlah sebuah kesalahan besar ketika Anda melakukan kesalahan di saat sedang mengerjakan pekerjaan besar.  Tetapi, inilah kesalahan besar yang sebenarnya ketika Anda tidak pernah mengerjakan pekerjaan besar.”

Kata-kata di atas pertama kali saya dengar dari seorang mentor yang punya Visi sangat besar, Great Job atau The Ultimate Job.

Saya meyakini bahwasanya, kaya itu adalah perilaku bukan keadaan, dan untuk kaya dimulai membiasakan memiliki Mentalitas Kaya, dan mentalitas kaya hanya akan terjadi ketika kita memiliki mindset dengan visi yang besar.

Jadi apa visi Anda?

Jika kita hari ini sebagai karyawan, maka tujuan akhir karirnya adalah pensiun.

Maka sebelum pensiun, jadilah Presiden Direktur, minimal memiliki saham di perusahaan tersebut.

Jika kita hari ini sebagai pekerja mandiri, maka tujuan akhir karir kita adalah menjadi master di bidang yang kita geluti.

Maka sebelum jadi master, teruslah belajar dan memperbaiki diri, berikan manfaat kepada semua orang hingga titik darah penghabisan.

Jika kita hari ini sebagai pebisnis, maka tujuan akhir karir kita adalah memberikan dampak ekonomi sebanyak-banyak kepada masyarakat.

Maka sebelum kita mencapai tujuan akhir tersebut, teruslah berwirausaha karena wirausaha itu bukan sekedar jabatan atau gelar, tetapi panggilan hidup dan membangun karakter, membangun peradaban.

Jika kita belum sampai ke puncak karir kita, minimal kita tahu bahwasanya apa yang menjadi tujuan kita dan bagaimana merealisasikannya.

Jika kita sudah tahu ujung perjalanan karir kita, alangkah baiknya di realisasikan dalam bentuk angka dan uang.

Kenapa harus angka dan uang, karena angka dan uang itu bisa di ukur.

Misal, jika ‘harga keahlian’ kita hari ini di hargai per jamnya Rp 40 ribu  atau Rp 8 juta per bulannya, maka naikkan lebih dari hal tersebut.

Tujuannya bukan untuk memperkaya diri, tetapi memberi dampak kepada keluarga dan masyarakat disekitar kita.

Jika kita kaya, maka Insya Allah bisa membantu orang lebih banyak.

Bukan berarti yang tidak kaya tidak bisa membantu orang, tetapi porsinya lebih maksimal.

Big job dalam Keuangan hanya akan muncul dari aktivitas yang besar, untuk itu perlu langkah-langkah besar dalam menjalaninya.

Berikut langkah-langkah besar dan jangan pernah takut salah ketika melakukannya, yakni :

1. Saat memulai apapun, jangan pernah merasa gagal sebelum kita melakukan aktivitasnya

2. Ketika berproses, walau kemungkinan berhasil sangat kecil, tetaplah berjuang keras sampai detik terakhir, karena keajaiban terkadang hadir di saat-saat kritis.

3. Saat mengakhirinya, jalan terus pantang menyerah.  Tidak ada yang tahu rumus berhasil kecuali Tuhan.

Tugas kita hanya Yakin dan Milikilah Strategi, walau gagal berulang-ulangpun, segera perbaiki terus menerus, Insya Allah yang gagal menjadi berhasil.

Wallhua’alam Bisshowab…


Sumber : https://www.mckissock.com/blog/real-estate/guide-to-corporate-real-estate-jobs/
Ilustrasi Modifikasi : Your Ultimate Guide to Corporate Real Estate Jobs


Disclaimer : “PhotoStory adalah Opini saya terhadap Foto/Gambar/Info Grafis dari sebuah Fenomena, yang saya tulis dengan Objektivitas yang bisa dipertanggungjawabkan.”


#BigJobDalamKeuangan
#PhotoStory
#MotivatorKeuangan
#SpiritualFinance
#KetenanganKeuangan
#MotivasiKeuangan
#TerapiKeuangan
#TerapiCashFlow